Alasan Anda Harus Segera Menghapus Akun Facebook Anda Mulai Dari Sekarang


21 Maret 2018 adalah hari dimana hari yang begitu absurd bagi diri saya, dimana saya dibingungkan untuk menghapus akun facebook saya, tapi bukan dihalus sih melainkan menutup akun saja. Menurut sumber yang saya dapat ternyata banyak kabar yang belum sempat kalian ketahui mengenai ajakan untuk menghapus akun facebook kalian, pertama yakni ajakan dari mantan pencipta pesan instan Whatsapp yakni Brian Acton, dirinya menulis It is time #deletefacebook yang artinya "Sudah Waktunya #MenghapusFacebook. Sontak langsung membuat sontak netizen dari berbagai penjuru dunia menanyakan/membalas tweet yang dilontarkan brian acton, alasan acton mecuitkan agar sudah waktunya menghapus facebook karena data yang dimiliki facebook kurang dari 50 juta masuk ke server pihak ketiga dengan alasan yang kuat untuk donasi kemenangan trump dalam pemilihan presiden waktu itu. Saya pengguna aktid sejak 2011 lalu pun menyesal sekali dengan adanya kabar ini, akhirnya saya mendeactived akun facebook saya sendiri dengan alasan pricasi memang tidak bisa di banggakan bahkan di sebarluaskan.


Kalau menurut saya juga setuju dan memang mulai dari sekarang menutup akun facebook, kenapa? Ada banyak alasan mengapa saya mendukung Brian Acton ini, pertama memang sosial media yang satu ini mengandung banyak sebuah privasi didalamnya dan kadang seseorang yang kurang paham dengan privasi yang disediakan oleh oihak facebook memang kurang bisa dipahami. 
Yang lebih parahnya lagi sih ADM (Anak Dunia Maya) mayoritas adalah kalangan remaja dari usia 12 tahun sampai 18 tahun yang memang kerap sekali menuai kontroversi ketika memakai sosial media facebook, misalkan anak-anak yang masih dibawah usia untuk mereka membuka akun facebook dan mereka posting sok mesra bersama kekasih padahal umur mereka masih begitu kecil untuk seusianya, bayangkan?

Tagar #DeleteFacebook pun menjadi trending topic twitter pada hari selasa lalu, dan tweet yang dilontarkan mantan pendiri whatsapp itu sangatlah menuai kontroversi sampai saat ini.
Belum ada tanggapan serius dari marc zuckerberg dengan adanya berita ini. Berita agar untuk menghapus facebook pun menjadi berita media masa media online dimana-mana sampai saya un turut melontarkan sebuah artikel di blog saya ini.



Dan ingatkah kalian ketika belum menjadi pengguna aktif sosial media facebook seperti apa?
Wajah kalian begitu ceria, anda dan teman-teman masih akrab dan tidak terpaku dengan gadget, tapi setelah pecandu aktif menggunakan facebook lihatlah yang dekat semakin menjauh yang jauh bisa dekat sih iya, tetapi ketika privasi menjadi perdebatan bagi mayoritas kalangan, misalkan contoh kecil menyidir via status di facebook? Menurut kalian itu baik, Engga sama sekali dan memang saya akui dulu saya juga pernah melakukan hal seperti itu dan sekarang saya sungguh menyesal. 

Facebook itu dunia maya yang begitu luas, ketika grup-grup dan fanspage membodohi kalian. Deactived lah akun facebook kalian mulai dari sekarang sebelum semua menjadi penyesalan yang begitu dalam, karena masih ada banyak hal positif dan bermanfaat setelah anda menjauh dan meninggalkan sosial media facebook. Percayalah!
Dengan tidak menggunakan sosial facebook, kalian tidak akan terpaku dengan privasi seseorang dan anda akan hidup normal kembali tanpa ketergantungan dengan privasi seseorang.


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar yang Anda suka

No comments