Pernah Jadi Office Boy di Gapura Liqua Mandiri

Ceritanya lagi pengen nulis. Simak aja..

Jadi Office Boy, seperti young lex hahaha..
Ya, saya dulu memang pernah jadi office boy koq, pada awal agustus 2016 tepat hari senin saya tiba di bandung dari kebumen dan pertama masuk kerja itu hari selasa masih inget itu tanggal 2 agustus. SMK koq jadi Officeboy? itulah isi hati dan pikiran ketika saya sudah setengah tahun atau 6 bulan bekerja sebagai officeboy di PT. Gapura Liqua Mandiri dikota kembang itu.
PT yang dipimpin orang belanda itu telah membuat saya banyak pengalaman kerja yang cukup untuk bekal di hari hari selanjutnya, gak mungkin kan saya jadi OB selamanya di GLM? hahaha
Banyak kenalan baru, bahkan sudah ku anggap sebagai keluarga dan setelah baru beberapa hari bekerja tepat tanggal 15 agustus 2016 saya diajak untuk mengikuti pagelaran habibie festival di jakarta tepatnya Museum Indonesia. Baru pertama kali, begitu lelah itulah yang saya rasakan. Mereka semua tidak tahu betapa berat dan capeknya menyiapkan segala kebutuhan untuk festival tersebut, berangkat dari Hegarmanah jam sembilan delapan malam dan sampai dijakarta saat itu tibalah saya dan rombongan saya, pak encu-pak asep sopir-pak iran-dan satu lagi saya lupa. Lanjut tiba di museum indonesia jakarta pukul sebelas malam.
Kita semua menyiapkan semuanya dari pertama mengisi akuarium tempat filter air pas malamnya sampai jam empat subuh kita baru kelar dan saya begitu lelah sekali, lanjut ke hotel dan tidur tetapi saya sulit untuk tidur jam pagi subuh seperti itu.

Akhirnya kacau, saya sungguh tidak sinkron sekali di habibie festival itu. Berangkat kamis malam dan sabtu paginya saya pulang bersama pak iran (Engginer GLM posisi Bali), tiba lagi di badung jam tiga sore.. Capek bu, ucap saya ke bu atik (OG) yang sudah saya anggap seperti ibu saya sendiri di gapura liqua mandiri.
Saya baru, dan saya OB ya jelas saya yang diajak ke jakarta habibie fetival lah, orang Officeboy di GLM waktu itu pada bisu semua dan yang lainya udah tua, bukan maksud mencela tapi ini cerita.



Landjutin gak nih?

Sudah beberapa bulan jadi OfficeBoy di Gapura Liqua mandiri, labolatorium baru ya jelas saya yang ngurus, banyak filter dan banyak ikan di dalam ruanganya. Ya, disitula saya banyak belajar tentang apa Ammonium, Nintrit Nitrat itu untuk mengukur kadar air yang baik atau jernih Thank you so much banget buat Bu Nova dan Mas Harris Alumni Institut Teknologi Bandung [ITB]. mereka banyak memberi saya pelajaran tentang ilmu itu, sulit untuk dilupakan karena mereka baik dan tidak sombong sebagai mahasiswa yang menurut saya cukup wah karena saya pernah di kasih tau kalau mas Harris Muhammad itu pernah nongol di IMS Net. (link video menyusul ya)



8 bulan berlalu, tepat maret 2017 saya merasakan kejenuhan dan rasa lelah teramat sangat yang akhirnya saya harus menyudahi sebagai OfficeBoy di GLM, karena begitu banyak alasan dan beban yang saya tampung pada saat itu, sebab setelah tahun 2016 berakhir saya diminta untuk tinggal dan tidur dirumah pemilik Gapura Liqua Mandiri yakni pak Drs (David Robbert Spiro). Jujur saya sih betah betah aja jadi Officeboy tapi ya setelah saya pikir pikir lagi capek juga, lelah apalagi yang namanya tidur dirumah bos sendiri kan, tadinya saya sih tidur di mes kantor jadi kalau sabtu minggu itu free/off kerja kecuali kalau diauruh lembur.. dalam hati sih Udah kerja di kantor GLM jadi OB terus sekarang disuruh tingfal sirumah Bos, gaji engga ada naik naik ya jenuh banget lah, suasanya nya bener2 udah ga kondusif lagi seperti awal masuk. Aneh, sekarang rindu sih apalagi sama cucu perempuan pak Drs adeknya si kaka uuu kanfwn banget soalnya waktu dia kecil saya yang sering ngajak main bersama anaknya pak olaf khrisna spiro yamg terakhir juga namanya mornik. Rindu banget pengen ketemu, pemgem sih dia baca, munglin si mischa sekarang udah gede yah udah pinter dan ga manja lagi. apa lagi ai kaka, wah kayaknya sekarang udah punya cowok kali.

misca k.spiro


inilah hidup yang mestinya kujalani dengan penuh rasa sabar dan banyak keikhlasan mengingat bukan umat berada seperti mereka, Bersyukurlah..
Pengalaman jadi OfficeBoy, SmK koq jadi officeboy, saya tidak malu kenapa harus malu asalkan halal. Tapi ya gitulah namanya juga kerja sama orang, ada rasa kesel seneng kadang suasanya berasa nyama kadang engga.
Kalian yang baru lulus sekolah nanti juga ngalamin koq, pasti mgalamin gak mungkin engga.!!

Sekarang saya bekerja di pabrik cokelat seres, alhamdulillah banyak temen dan insyaallah betah karena tinggal di mes bersama-sama.
next aku lanjut cerita lagi kalau lagi mood nulis..
Terima kasih kalau ada yang baca, kalau tidak ada ya gak masalah.

agar lebih mudah terkonekesi
punya chanel youtube juga tapi bukan youtuber:

instagram: @calvfinka http://instagram.com/calvfinka
twitter: @calvfinka http://twitter.com/calvfinka
facebook: kalvfin http://fb.me/kalvfin

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar yang Anda suka

No comments