Mitos Seputar Cermin

cermin dimes tempat kerja saya


Awal cerita saya menulis tentang cermin ini adalah ketika teman saya di mess tempat saya bekerja dan nyata karena teman saya tidur persis dibawah cermin kamar tidur lalu bermimpi seram lalu bangun dan pindah dari bawah cermin tempat tidur. Anehnya yang ngalamin kejadian ini bukan hanya satu teman saya melainkan dua teman saya bermimpi buruk ketika tidur di bawah cermin atau dekat cermin. Tetapi apakah benar atau tidak alasan mengapa tidur didekat cermin itu bikin mimpi buruk atau tidak ini dia artikel yang saya dapat dari blog atau web yqng sudah saya baca.

1Ada setan atau Jin didalam cermin.

Mungkin ini hanya mitos saja tetapi saya sedikit mempercayainya, karena cermin adalah mencerminkan diri kita dan jika kita becermin maka cermin akan menangkap sisi lain pada di kita, ya mungkin begitu sih dan di film film juga menceritakan seperti itu bahkan ada film menceritakan cermin yang bisa berbicara. serem gak sih?

2. JANGAN PERNAH TIDUR DIDEKAT CERMIN

Alasan kedua yakni pengalaman saya pribadi ketika ditempat kerja daerah bandung, ada dua teman saya yang pernah tidur dibawah cermin kamar yang biasa untuk berkaca sehabis mandi oleh rekan rekan kerja saya. Yang saya tau sih mas imam yang pertama mengawali kejadian yang sedikit mistis ini, yq mungkin karena kelelahan sehabis bekerja lalu tidurlah di bawah cermin dan tanpa sadar lalu dia bermimpi buruk dan terbangun akhirnya tidak bisa tidur sampai tiba waktu pagi. Yang kedua teman kerja saya juga namanya mas ikin 6ang kelelahan dan tidur dibawah cermin setelah pindah tidur dari kamar mes di kamar bawah lalu beberapa saat tertidur dia terbangun dan bercerita kepada saya katanya mimpinya jelek dan buruk akhirnya pindah tempat untuk tidur dan tidak di bawah cermin lagi.

3. Mitos yang lainnya, Saat tidur, jangan memunggungi cermin.
Kalo yang tadi bahayanya bisa mengurangi pancaran wajah, nah yang ini beda lagi. Dalam mitos pepatah cina, makna cermin menurut Feng Shui, ketika tidur, tubuh membutuhkan energi yin. Sedangkan cermin bersifat yang. Jika ketika tidur kamu memunggungi cermin, atau benda lainnya yang bersifat yang, seperti pintu atau jendela, dapat terjadi konflik energi yang dapat melemahkan chi. Akibatnya, ketika bangun tidur, tubuh akan terasa lelah dan tidak bersemangat. Dan bagaiamana dengan kamu, apa pernah mengalami hal seperti ini? Kalo saya sendiri, pernah merasakan kelelahan ketika bangun tidur, namun tidak pada saat yang bersamaan, yaitu letak cermin di depan tempat tidur atau memunggungi cermin. Mungkin karena faktor lainnya. Ingat, ini hanya mitos yah.

4. Cermin juga bisa digunakan untuk memanggil hantu.
Artikel ini saya ambil atau copy dari blog abdulcheater.blogspot.com apakah memang benar begitu atau tidak ya mungkin banyak yang mempercayai dan ada yang tidak, kalo saya sih ga percaya sih:

Dalam cerita zaman dahulu Banyak urban legend Amerika yang memanggil hantu dengan menggunakan teknik yang memakai cermin didalamnya. Sebut saja legenda Bloody Mary atau Candyman yang sangat santer di Amerika (bahkan sampai dibuat filmnya). Bloody Mary adalah mahluk halus jahat yang akan datang jika dipanggil dengan cara menyebut namanya 3 kali di depan sebuah cermin, dan dia akan muncul dari dalam cermin serta langsung mengoyak-ngoyak muka kamu. Tapi sebenarnya, tanpa memanggil Bloody Mary pun, jika kamu berdiri didepan cermin, sendirian, dalam ruangan bercahaya remang-remang, bisa dipastikan kamu memang akan melihat “suatu penampakan” di cermin. Sebenarnya yang kamu lihat itu adalah bayangan kamu sendiri akibat terlalu lama di depan cermin.

5. Tertimpa sial selama tujuh tahun jika memecahkan cermin

Yang ke lima ini juga benar atau emang mitos jika memecahkan cermin akan mendapat kesialan atau tidak tqpi jangan pernah mencobanya lah ya kawan, artikel saya copas dari blog abdulcheater.blogspot.com:

Aneh juga yah ada mitos seperti ini. Menurut kepercayaan Romawi kuno, cermin bukan saja sebagai bentuk merefleksikan jiwa, namun dapat membawa sial selama tujuh tahun jika memecahkan cermin. Sedangkan menurut orang Asia Timur, cermin dapat memanjarakan jiwa. Seperti apakah rasanya jiwa yang terpenjara. Dan menurut saya sendiri, setiap orang memiliki kesalahan, seperti tidak sangaja memecahkan cermin. Dan yang menakutkan jika di Romawi sana, jika cermin itu pecah, mereka akan sangat berhati-hati dalam menjalani kehidupan selama tujuh tahun kedepan. Sungguh suatu hal yang tidak wajar bukan

6. JANGAN PERNAH BERMAIN SINAR MATAHARI DENGAN CERMIN PADA SIANG HARI

Yang terakhir ini adalah cerita pengalaman saya waktu kecil yang suka bermain sinar matahari pada siang hari yang saya pantulkan dengan cermin ke suatu tempat yang gelap, kan bagus jadi kayak laser gitu yak, tetapi ibu saya melihat dan langsung melarang bermain seperti itu karena katanya dapat menimbulkan banyak setan yang berdatangan pada malam harinya, tetapi benar atau tidaknya saya tidak tahu ya mungkin ini hanya mitos saja alangkah baiknya omongan orang tua memang harus didengar ya.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar yang Anda suka

No comments