Yang Kamu Dapat Jika Sering Pindah Kerjaan


Enak kerja jadi Office Boy apa kerja di pabrik? PT atau Cv? Kontrak apa Non Kontrak?

Sebenernya sih semua pekerjaan punya banyak kekurangan dan kelebihan kalo menurut gue pribadi, kalo boleh sharing ya mendig bekerja dinonkontrak aja, tapi biasanya bayaranya kadang ada yang ga masuk UMR, ya gapapa aja walaupun engga capek2 amat tapi kan mau sampai kapan aja ya its oke. Btw poto thumbnail diatas itu waktu gue masih bekerja jadi Office Boy di GLM/gapura liqua mandiri didaerah bandung. Gue cuma bertahan 8 bulan disana dan emang jadi OB itu bener bener sakit banget dan capek sumpah engga boong, iya kalo ada banyak temen seumuran dan bisa diajak main.. masuk agustus 2016 sampai maret 2017 gue kerja jadi OB, lalu apa yang gue dapet? engga dapet apa-apa soalnya waktu resign juga engga ada persetujuan dari kantor dan gue pulang aja setelah gue kasih surat pengunduran diri gue di PT GLM itu, cuma dapet pengalaman aja sih.

Semua pekerjaan punya resiko masing-masing dan betah engga betah juga kalian harus siap, kerja di PT maupun CV itu sama aja yang terpenting kan nyaman dan dibayar gitu aja, tapi biasanya kalo bekerja di PT juga engga bakaln selamnya sampai tua di PT terus ya kecuali kalian berkelakuan baik dan rajin itu bisa lama dan terus diperpanjan masa kontrak pekerjaan. Sebenernya kalo kalian kerja sendiri sih mending engga usah ajak ajak temen, kadang kan semua emang ada resiko yang mungkin temen kalian engga betah apa gimana kan nantinya engga tau, ya misalkan kalian bekerja tapi selalu engga nyaman dan pindah pindah kerja ya otomatis kan kamu harus mulai dari awal dan beradaptasi lagi kan? ya emang susah juga. Kalau menurut saya pribadi mending kalau kalian sudah bekerja di satu tempat yang kira-kira nyaman dan banyak teman ya udah si engga usah nyari yang lebih dan lebih lagi soalnya untuk kedepanya juga kalian bakalan tau resiko dan apa yang kamu dapat jika sering pindah pindah pekerjaan.

1. Gaji dimulai dari yang paling rendah
2. Adaptasi lagi dengan lingkungan baru
3. Betah atau engga betah
4. Susah ngumpulin duit karena pindah2 pekerjaan
5. Teman kalian sudah bayaran tinggi kamu ngulang gaji dari paling bawah

kalau gue sih baru 1 kali resign dari PT, ya maaf aja sih walaupun gue kerja jadi OB tapi gue engga malu dan engga gengsi yang terpenting itu halal dan bisa buat pengalaman saja.
Sekarang kerja dipabrik didaerah bandung lagi, disini banyak temen juga, yah walaupun kerja sama orang cina tapi baik dan gaji engga UMR setidaknya gue engga harus bayar kontrakan rumah bulanan dan makan sendiri cuma hari minggu doang. 
yaa it's fun, Im so happy stay worked

Kesimpulanya kalau kalian udah punya pekerjaan yang mungkin kira-kira berfaedah dan nyaman sih kalian engga usah pindah2 dan nyari yang lebih lagi, jaman sekarang nyari kerjaan susah kalau kalian cuma lulusan STM/SMA apalagi kayak gue yang tingginya aja engga sampai 165cm. Lol

Sekian cerita dari gue, next bikin cerita yang lebih berfaedah lagi dari ini. Have a nice day

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar yang Anda suka

No comments